Tangerang-ABH-Ratih, Kunci kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang dapat mempengengaruhi kemajuan bangsa dan Negara di awali dengan keberanian melakukan riset. Indonesia sebagai Negara berkembang masih makro dan belum menempatkan kegiatan riset sebagai suatu keharusan untuk memajukan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi demi memajukan bangsa dan negara. Sedangkan di Negara maju sudah merupakan suatu kewajiban untuk melakukan riset.

Dalam rangka mendapatkan informasi mengenai indikator kinerja dalam pelaksanaan program Kependudukan dan KB sesuai dengan yang tercantum dalam RPJMN 2010-2014, serta memperoleh informasi tentang Pasangan Usia Subur (PUS) khususnya di Provinsi Banten, maka Perwakilan BKKBN Provinsi kembali menyelenggarakan Survei Indikator RPJMN dan Pemantauan PUS melalui Mini Survei tahun 2013. Survei di Provinsi Banten dilaksanakan bulan September 2013, dan merupakan bagian dari survey serupa di tingkat nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi di Indonesia.

 

mini survei rpjmDalam survey ini BKKBN Propinsi Banten melibatkan Dosen serta mahasiswa dari berbagai perguruan Tinggi seperti akademi kebidanan, STIKes, dan Universitas di Lingkungan Propinsi Banten. Salah satunya adalah Akademi Bina Husada Tangerang dan STIKes Bina Permata Medika. Dosen yang dipersiapkan sebagai Supervisor dan mahasiswa yang dipersiapakn sebagai enumerator (pengambil data). Akademi Kebidanan Bina Husada dan STIKes Bina Permata Medika sendiri bertindak untuk melakukan survey RPJMN dan Mini survey di daerah Kabupaten Tangerang.

 

sebelum pelaksanaan survey tersebut, BKKBN Provinsi Banten melaksanakan pembekalan atau Technical Assistance (TA) bagi para tenaga pewawancara dan supervisor survey dari seluruh 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. TA ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 28 – 30 Agustus 2013 di hotel Flamengo, Serang, dan di ikuti dengan antusias oleh peserta mahasiswa dan dosen. Mereka diberikan sejumlah materi tentang survey RPJMN dan Mini Survey yang disampaikan oleh para fasilitator baik yang berasal dari Puslitbang KB dan KS BKKBN maupun dari Perwakilan BKKBN Provinsi Banten.

 

Setelah Technical Assistance di tingkat Provinsi, kegiatan serupa juga dilanjutkan di tingkat kabupaten/kota atau di perguruan tinggi yang ditunjuk, yang ditujukan bagi para calon pewawancara yang belum terlatih dalam TA tingkat provinisi. di Akbid Bina Husada dan STIKes Bina Peramata Medika pelaksanaan T.A tingkat Kabupaten dilaksanakan pada tanggal 5- 6 September 2013.

 

Pelaksanaan Suvei di blok sensus Kabupaten Tangerang Sendiri dilaksanakan mulai tanggal 6 September sampai dengan 10 Oktober 2013. Dalam hal ini yang bertindak sebagai supervisor tingkat Kabupaten Tangerang adalah Ibu Ratih Kumala Dewi, S.Si.T yang berkoordinasi dengan SKPD Kabupaten Tangerang dengan melibatkan 59 enumerator atau pewawancara dari mahasiswa yang berasal dari Mahasiswa tingkat II dan III baik mahasiswa Akbid Bina Husada Tangerang maupun STIKes Bina Permata Medika.

Pengunjung

Hari ini 9

Kemarin 88

Minggu ini 9

Bulan ini 2056

Semua 96028

Currently are 14 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions