Siti Rike & Tri Nurmiyati, SST

 

Selamat, Yudisium Akhir Angkatan VIII AKBID BINHUS


Tangerang, 17/07/2014 - Hari ini yudisium akhir mahasiswa Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang angkatan VIII dilakukan. Sebanyak 49 mahasiswa yang mengikuti yudisium kali ini, dan masih ada  beberapa yang tidak hadir dalam yudisium.


Dari pembacaan nilai yang dilakukan Bagian Akademik, peringkat tertinggi diraih oleh Siti Rike Julianti dengan IPK 3,79 predikat kelulusan Dengan Pujian. Peringkat kedua diraih oleh Cristiana Hermina Gilde Carvallo dengan IPK 3,71 predikat Dengan Pujian.
Dalam acara ini secara simbolik dilakukan pemasangan Cap Bidan dan pelepasan Cap Mahasiswa Kebidanan diikuti oleh seluruh peserta yudisium. Nampak haru di raut wajah peserta yudisium angkatan VIII Mahasiswa AKBID BINHUS
Wali kelas angkatan VIII Tri Nurmiyati, SST memberikan sambutan. Banyak hal disampaikan kepada mahasiswa terutama mengenai proses pembelajaran selama tiga tahun di AKBID BINHUS. Pertama memberikan ucapan selamat atas keberhasilan yang dicapai 49 mahasiswa selama tiga tahun dan merupakan waktu yang tidak sebentar, namun proses itu tidak berakhir disini, walaupun hasil akhir selama ini cukup memuaskan.
Menurut Tri Nurmiyati, hari ini adalah awal dari langkah berikutnya dan bisa dianggap bukan mahasiswa lagi dan dapat disebut bidan, yang terpenting terjun di masyarakat adalah tidak sekedar nilai tetapi diperlukan sikap, perilaku, komunikasi, skill yang memadai, insya Allah sukses.
Disampaikan juga permintaan maaf jika selama ini ada kekurangan, karena tidak ada niat ingin menyusahkan mahasiswa, sebab semua ini merupakan proses. Ia juga berpesan untuk menjaga nama baik diri sendiri, orang tua, dan almamater.
Sebagai rasa terima kasih kepada Wali Kelasnya Mahasiswa angkatan VIII memberikan sesuatu dengan tulus. Selain itu Mahasiswa secara simbolik juga memberikan kenang-kenangan kepada Perpustakaan AKBID BINHUS  yang diterima oleh PJ Perpustakaan Ahmad R, SPd.
Rangga Pusmaika, SST selaku PUDIR I AKBID BINHUS menyampaikan beberapa hal terkait yudisium kali ini. "Saya percaya air mata kalian hari ini adalah air mata kebahagiaan," dia mengawali sambutannya.  Selama yudisium ini saya belum bisa menyebut bidan sampai semua hal yang terkait pendidikan diselesaikan.
Dalam pesannya, lulusan kebidanan yang baru hendaknya menerapkan ilmu yang baru, jangan ikut terbawa oleh ilmu yang lama di masyarakat. Lulusan baru diharapkan membawa perubahan dengan ilmu yang diperoleh di tempat kuliah.
Rangga Pusmaika juga mengingatkan akan pengalaman yang dialami mahasiswa patutlah untuk diambil hikmahnya, "selama 3 tahun ambil hal yang positif, baik itu dari kampus atau dari tempat praktik".
Diakhir sambutannya disampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan mahasiswa kepada AKBID BINHUS, sehingga dapat dinyatakan lulus hari ini.

Foto Yudisium Akhir Angkatan VIII AKBID BINHUS

 

Pengunjung

Hari ini 23

Kemarin 98

Minggu ini 23

Bulan ini 2578

Semua 89418

Currently are 12 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions