Dalam rangka mempersiapkan calon tenaga kerja Indonesia yang berkompeten dan berkualitas di pasar kerja internasional, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintahan maupun swasta seperti Lembaga Kementrian, Lembaga Non Kementrian, Institusi Pendidikan/Lembaga Pelatihan/Lembaga Uji Kompetensi, Asosiasi Profesi, Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS), dan lain-lain.
Guna memperoleh data potensi dari lembaga-lembaga penyedia/pendidikan/pelatihan TKLN dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas program penempatan Tenaga Kerja Indonesia pada sektor formal ke luar negeri, serta membangun jejaring dengan lembaga-lembaga pelatihan/lembaga uji kompetensi dan perlunya pemetaan potensi CTKLN serta penyuluhan jabatan maka BNP2TKI melakukan kunjungn kerja ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Permata Medika (STIKES BPM) tanggal 3 Juli 2014.
Tim kunjungan kerja BNP2TKI kali ini adalah Nuraini Rahmawati dan Djoko Rustanto. Belum ada kesepakatan yang dibuat antara ABH, STIKES BPM dan Tim Kunjungan Kerja BNP2TKI, namun demikian ABH/STIKES BPM dapat mengajukan kerjasama di kemudian hari. Mengawali kerjasama ini BNP2TKI akan bersedia melakukan presentasi pada Pengenalan Program Studi yang akan diselenggarakan STIKES BPM dan AKBID BINA HUSADA TANGERANG.
Dijelaskan dalam pertemuan tersebut dihadapan Direktur ABH dan sebagian besar Dosen/Staf STIKES BPM bahwa BNP2TKI dapat berperan melindungi dan menaungi TKI di Indonesia, mensosialisakan kebutuhan tenaga kerja di negara lain juga sebagai mediator dengan Departemen Tenaga Kerja.
Tim kunjungan kerja BNP2TKI juga mengadakan tatap muka dengan perwakilan dari mahasiswa STIKES BPM dan AKBID Bina Husada Tangerang untuk memberikan penjelasan langsung tentang peran BNP2TKI mengenai kebutuhan Tenaga Kerja Indonesia bidang kesehatan ke luar negeri. Saat ini banyak dibutuhkan adalah lulusan Perawat.
Tanya jawabpun dilakukan dengan mahasiswa dan disaksikan oleh Erna J Simatupang, SST MKM  sebagai perwakilan dari STIKES BPM dan Moudy E U Djami, MKM, MKeb selaku Direktur AKBID Bina Husada Tangerang beserta beberapa staf/dosen.

Foto Kunjungan BNP2TKI Ke ABH pada 3 Juli 2014

Pengunjung

Hari ini 2

Kemarin 54

Minggu ini 2

Bulan ini 2120

Semua 83596

Currently are 52 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions