ABH-Tangerang, Sabtu, 15 September.

Hari ini dilaksanakan pertemuan orang tua/Wali  MABA Akbid dan STIKES BPM di aula Akbid Bina Husada Tangerang. Pertemuan yang rutin dilakukan setiap mengawali perkuliahan bagi MABA di Kampus Akbid Bina Husada Tangerang. Tahun  ini angkatan IX di Akbid Binhus Tangerang dan pertama kalinya bagi MABA Stikes Bina Permata Medika yang merupakan angkatan Pertama program pendidikan S1 Keperawatan dan Rekam Medis, sedangkan untuk D4 Bidan pendidik adalah angkatan II.

Diawali dengan pembukaan dan pembacaan doa bersama oleh pembawa acara, acara pertemuan  pihak kampus dan orang tua /wali MABA kali ini berjalan lancar. Kemudian secara singkat diperkenalkan civitas kampus oleh pembawa acara. Dengan harapan terjalin kekerabatan yang baik antara  kampus dan orang tua dimana keduanya mempunyai kepentingan yang sama terutama kemajuan pendidikan bagi putra-putri yang menimba ilmu di kampus Akbid Bina Husada dan Stikes Bina Permata medika.

Sambutan pertama oleh Direktur Akbid Bina Husada Tangerang Moudy EU Djami, SST, MKM, yang memberikan penjelasan akan keberadaan Akbid Bina Husada yang sampai saat ini sudah menerima angkatan IX, dan telah berkembang dalam pelayanan bagi kepentingan mahasiswanya. Salah satunya telah disediakan Rumah Bersalin bagi pendidikan Akbid yang dikelola lulusan Akbid Bina Husada Tangerang.

Stikes Bina Permata Medika diwakili oleh Erna J S, Amkeb, MKM. Dalam sambutannya banyak  menjelaskan akan keberadaan Stikes BPM, yang terdiri dari tiga Prodi siap berjalan  tahun ini.  S1 Keperawatan, D4 Bidan Pendidik, dan D3 Rekam Medis. Perkuliahan akan dilaksanakan pertama kali pada tahun ini untuk kedua prodi.

Selanjutnya Pudir I Akbid menerangkan peraturan akademik tahun ajaran 2012/2013. Pudir I Rangga Pusmaika, SST, memberikan penjelasan berdasar buku panduan akademik yang telah dibagikan kepada masing-masing orang tua/wali. Dengan harapan orang tua/wali akan mengetahui pasti apa saja hal-hal penting yang harus dilakukan demi kemajuan anak didiknya. Tak sampai disitu, mengenai pembayaran juga disampaikan oleh Sugeng Pranoto, SPd.

Hadirin tampak semangat mengikuti acara ini. Hal ini bisa diketahui pada sesi tanya jawab. Para orang tua tak ragu untuk bertanya ulang tentang kebijakan Kampus yang akan diberlakukan pada angkatan ini. Salah satunya adalah mengenai komitmen kebijakan pembayaran, pihak kampus yang tidak akan memberatkan mahasiswa. Dengan kisaran biaya hingga lulus adalah 60 juta rupiah untuk D3 Kebidanan. Pihak kampus juga akan mengupayakan agar mahasiswa yang praktik nantinya mencari tempat terdekat dengan tempat tinggalnya. Transparansi keuangan dan kemudahan untuk mahasiswa ini diharapkan akan terus dilakukan. Acara diakhiri dengan doa, dan orang tua secara spontan menyalami para staf dan dosen sebagai tanda dimulai bergabungnya mereka sebagai keluarga besar Akbid Bina Husada dan Stikes Bina Permata Medika.

Sementara itu Mahasiswa baru berada di kelas bersama panitia Pengenalan Program Studi/PPS untuk pengarahan kegiatan PPS yang akan dilaksanakan pada Senin 17 September 2012.

Pengunjung

Hari ini 0

Kemarin 54

Minggu ini 0

Bulan ini 2118

Semua 83594

Currently are 27 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions