FB Page
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan
Galeri Photo AKBID BINHUS
Jajak Pendapat
Program Study apa yang menarik minat Anda?
*Agustus 2012*
D3 Kebidanan
D3 Rekam Medis
D4 Bidan Pendidik
S1 Keperawatan
  Lihat
Statistik

Total Hits : 195270
Pengunjung : 46437
Hari ini : 121
Hits hari ini : 318
Member Online : 70
IP : 54.205.173.252

:: Kontak Admin ::

info@akbidbinahusada.ac.idbinahusadatangerang@yahoo.co.id
Agenda
19 April 2014
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
STIKES Bina Permata Medika
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan

Yayasan Nur Soraya

 

Yayasan Nur Soraya bergerak dalam bidang kesehatan dan pendidikan berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia No. C-759. HT. 02. TH 2005. Terdaftar berdasarkan Akte Notaris No. 39 tanggal 21 Maret 2005 di Timika, Papua. Telah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat Papua sejak tahun 1999 termasuk pengabdian kepada masyarakat asli Timika yang dikenal dengan sebutan 7 suku.

            Dalam kehidupan pengabdian selama berinteraksi dengan masyarakat Papua menimbulkan kesadaran akan tingginya tuntutan pendidikan guna peningkatan kehidupan masyarakat Papua khususnya penduduk asli Timika. Kesadaran inilah yang menjadi latar belakang perluasan kegiatan pelayanan dari bidang kesehatan menajdi bidang pendidikan yang telah dikerjakan sejak tahun 2004. Karena diyakini bahwa pengetahuan yang diperoleh melalui pendidikan adalah kunci bagi kemajuan peradaban.


Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang

 

Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang berdiri tanggal 10 April 2004, bertempat di Jl. Kutai Raya No. 1 Perumnas 3, Kelapa Dua, Tangerang - Banten. Akbid Bina Husada Tangerang bertujuan menciptakan tenaga kesehatan bidan yang terampil dan profesional.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan terutama di Wilayah Tangerang sebagai daerah yang sedang berkembang, dipandang perlu untuk menyelenggarakan pendidikan kesehatan pada program D-III Kebidanan. Kehadiran Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap arah pembangunan nasional untuk mencapai Indonesia sehat, khususnya di Tangerang.

Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang adalah sebuah institusi pendidikan kesehatan yang telah menyelenggarakan pendidikan sejak tahun 2004 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 177/D/O/2002  dan Nomor: 77/D/O/2008. Dengan status TERAKREDITASI. Saat ini (2012) Akademi Kebidanan Bina Husada telah meluluskan 5 angkatan jalur umum, dan  3 jalur khusus.  Lulusan tersebut kini telah bekerja di berbagai insitusi yang terkait seperti RS, RB, Puskesmas, BPS di wilayah JABODETABEK dan kota-kota di provinsi lain (Lampung, Sumatera, NTT, Kalimantan dan Papua).

Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang berada di bawah naungan Yayasan Nur Soraya  telah melakukan kegiatan di bidang pendidikan, sosial dan lingkungan hidup. Dengan lokasi yang strategis membuat Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang menjadi Institusi Pendidikan yang mudah dijangkau dari berbagai arah. Hal tersebut memungkinkan para mahasiswa datang dari berbagai wilayah, dan memudahkan mereka untuk memperoleh sarana penunjang pendidikan seperti internet, perpustakaan umum, dan lain-lain.


Dari tahun ke tahun, pendidikan Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang berusaha meningkatkan kualitas pendidikan dan organisasi. Selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat. Membenahi diri dan berusaha mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yang ada.

Setiap tahun adalah pengembangan, setiap bulan adalah peningkatan dan setiap hari adalah perbaikan. Banyak perkembangan ilmu dan pengetahuan yang sangat perlu diterapkan kepada mahasiswa kebidanan, sehingga perlu sebuah acuan yang akan dijadikan panduan bagi mahasiswa selama mengikuti proses pendidikan di Akademi Kebidanan Bina Husada sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan perkembangan ilmu pengetahuan yang ada.

Salah satu pengembangan yang dilakukan adalah dengan menyediakan sarana prasara belajar mengajar seperti kampus, di wilayah Tangerang, di Jl. Kutai Raya No. 1, Perumnas 3, Kelapa Dua. Dan gedung ini sudah merupakan gedung Akademi Kebidanan Bina Husada sendiri. Sehingga pada tanggal 1 Juli 2010, kampus Akademi Kebidanan Bina Husada yang dulu di Jl. Raya Serpong No. 29 A-C, Kel. Serpong. Pondok Jagung, pindah ke alamat yang baru Jl. Kutai Raya 1 Perumnas 3, Tangerang.

Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang juga melakukan peningkatan untuk program studi dan akademik, dengan mengajukan penilaian Akreditasi ke BAN-PT ( Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) sejak tahun 2008, dan akhirnya dapat terealisasi tahun 2010. Seluruh keluarga besar Akbid Bina Husada Tangerang sangat bergembira, karena pengabdian dan kerja keras selama ini, dapat membawa Akademi  Kebidanan Bina Husada Tangerang kepada jenjang yang lebih baik yaitu AKREDITASI perguruan tinggi. Sebagai sebuah insitusi yang bergerak di bidang pendidikan kami meyadari bahwa peningkatan kualitas salah satunya adalah memberanikan diri untuk dinilai dan mendapatkan penilaian dari instansi berwenang. Dengan bangga Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang telah mendapatkan penilaian dari BAN-PT pada tanggal 29 dan 30 Juni sampai 1 Juli 2010.

Yang menunjukkan kepada keinginan Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang untuk lebih mengembangkan diri dan menuju kepada tujuan utama yaitu turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberikan suatu perubahan bagi peradaban di masa ini. Dengan peningkatan kualitas organisasi, pengembangan manajemen, serta perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Share